Jumat, 06 April 2012

Go to Jazirah Leihitu

Assalamualaikum.. Wr. Wb.

hmm,, kali ini aku akan ngeposting tentang perjalananku melewati setengah pulau maluku :D (lebay)
jadi aku kmarin ke kondangan tepatnya di Batu Koneng (dalam kampung gitu), trus setelah beberapa menit kita pulang tapi pulangnya kita muter istilahnya blakang gunung gitu.. hehee
jadi kita akan melewati yang namanya JAZIRAH LEIHITU yaitu setengah pulau yang di dalamnya terdapat beberapa kampung dan dusun.. hmm gak kebayangkan :D
sangking banyaknya kampung,, aku sampai lupa sebagian nama n urutanya hihii.., banyak banget soalnya kampung di Leihitu itu hmm,, dan yang aku tau nama kampung yaitu,, Wakal, Ureng, Wakasihu, Hitu, Seith, Negri Lima, Tulehu..,,dll hmm?? aku lupaa nama kampung yang lain hehee,, jadi kita melewati beberapa kampung dan kita cuman berempat (mama Lala, Onco, n om memet).
pada saat dalam perjalanan, aku melihat kiri kanan pemandangan kampung di sana,, dan menghirup udara segar dari hijaunya tanaman dan pohon- pohon yang berada di sepanjang perjalanan kita., kita juga melewati beberapa pemandangan Pantai dan Gunung yang Subahanallah luar biasa indah., tak henti- hentinya aku mengagumi pemandangan yang aku lihat..
kemudian juga kita melewati beberapa keramat atau peninggalan- peninggalan di masa lalu dan benda- benda aneh..
pertama kita melihat Benteng peninggalan Blanda yaitu "Benteng Amsterdam" ,, Mesjid yang di bangun tidak menggunakan "Paku",, Pulau 3 (3 pulau yang berjejeran),, Batu Layar,, Batu Suanggi, Air Emas, dll..
Batu Layar

Batu Suanggi

 
itu di atas adalah beberapa foto yang sempat aku ambil hehee..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar